Ruang dapur
REVIEW

Lakukan Hal Ini Sebelum Berkunjung ke IKEA!!!

IKEA
IKEA STORE pic by; Wikipedia

Pecinta desain interior pasti tak asing dengan nama IKEA. Produsen perkakas rumah tangga asal Swedia ini memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Desain-desain perkakasnya mengakomodir berbagai pilihan gaya interior. Clasic, minimalist, casual, elegant, You name it.

Gerai   IKEA di Indonesia dibuka pada 15 Oktober 2014, so it’s actually four years ago.  Menurut rilis Kompas.com, setidaknya 17.000 orang berjubel mengunjunginya di hari pertama IKEA store ini dibuka. Harap mahfum yah, ribuan orang itu biasanya hanya melihat katalog- katalog berisi display-display keren rumah impian.

Banyaknya pilihan furniture dan item-item cantik dekorasi rumah yang ditawarkan tentu sering membuat kita gelap mata dan  lupa diri kala mengunjungi IKEA. So, simak  tips berikut, agar kunjungan Anda ke IKEA menjadi lebih efisien.

Ukur luas ruangan yang akan didesain ulang.

Banyaknya pilihan perkakas kadang membuat kita bingung dalam memilih item yang kita butuhkan. Dengan mengetahui luasan ruangan yang akan kita desain ulang, kita dapat dengan mudah mengeleminir item-item yang kurang sesuai untuk ruangan kita. Tak perlu khawatir dengan kesulitan dalam pengukuran perkakas, karena IKEA menyediakan meteran yang mempermudah kita untuk memperkirakan cocok tidaknya dimensi perkakas dengan desain ruangan kita. Pun, IKEA telah menyediakan detail dimensi tiap perkakasnya dalam setiap display mereka.

Siapkan desain inti ruangan.

display room

Berbagai desain cantik beraneka warna dan rupa kadang membuat kita kalap dan gelap mata dalam berbelanja. Pastikan kita memiliki desain inti ruangan untuk mempermudah kita dalam memilih dan membeli yang kita butuhkan. Pastikan untuk memilih perkakas pokok yang harus dibeli daripada membeli dekorasi sekunder imut yang sebenarnya kurang kita butuhkan. Your main design force you to focus on what you need the most.

Survey desain yang ergonomis dan multifungsi.

Ruang dapur
Dapur yang multifungsi Pic from : ikea.co.id

Salah satu keunggulan desain produk IKEA adalah pada desainnya yang ergonomis dan multifungsi. Tentunya akan sangat menguntungkan apabila kita memiliki suatu produk yang memiliki berbagai fungsi. Selain menghemat ruangan, pastinya juga menghemat budget, kan? Jadi cobalah membuat desain ruangan yang mengakomodir sifat multifungsi dari perkakas.

Survey harga sebelum kunjungan.

Kini banyak pihak menawarkan jasa titip belanja untuk item-item pilihan favorit konsumen. Penyedia jas titip ini sering menginfokan potongan harga tertentu yang tentunya dapat kita manfaatkan. Getting lower price for the good stuff are something that we really need, right?

ikea living room (3)

Manfaatkan IKEA distribution point.

Jika lokasi rumah Anda relatif jauh dengan store IKEA, masalah transportasi kadang menjadi kendala. Apalagi jika perkakas berdimensi besar jutru merupakan fokus    belanja Anda. Ongkos kirim tentu menjadi hal yang perlu dipikirkan. Cobalah menghubungi IKEA distribution point yang ada di beberapa kota besar untuk mendapatkan penawaran ongkos kirim yang lebih ekonomis.

Jelajah Website IKEA

IKEA mempunyai portal belanja online yang tidak hanya cantik dan menarik untuk dilihat, namun juga cukup informatif penyajiannya. Website IKEA menyediakan berita serta desain terbaru dalam kampanye penjualan mereka. Bukan tidak mungkin kita dapat memanfaatkan penawaran menarik melalui website tersebut. Website inipun menyediakan alternatif serta pilihan dan kombinasi desain perkakas yang mungkin dapat diaplikasikan pada ruangan anda.

So, mungkin dengan tips-tips di atas kita dapat dengan lebih efisien berburu perkakas di IKEA. Semoga Ruangan impian dapat terwujud tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Enggak mau kan lebih besar pasak daripada tiang?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar